Jl. Protokol Koya Barat, RT. 001/RW.004, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, email: pemkoyabarat@gmail.com, Tlp/HP +6281317252866, Kode Pos 99151.

Visi Misi dan Motto Kota Jayapura

VISI MISI KOTA JAYAPURA : "TERWUJUDNYA KOTA JAYAPURA YANG BERIMAN, MODERN, BERSATU, MANDIRI DAN SEJAHTERA BERBASIS KEARIFAN LOKAL" - "HEN TECAHI YO ONOMI TMAR NI HANASED - SATU HATI MEMBANGUN KOTA UNTUK KEMULIAAN TUHAN".

Tuesday, February 28, 2012

Musrenbang Kelurahan Koya Barat 2012



     Dalam upaya percepatan pembangunan secara menyeluruh diwilayah Kota Jayapura, Pemerintah Kota Jayapura melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Jayapura telah merancang program pemberdayaan masyarakat melalui gerakan pembangunan Kelurahan dan Kampung berbasis masyarakat, sebagai tindak lanjut dari program tersebut Pemerintah di tingkat Kelurahan dan Kampung bersama-sama masyarakat telah menyusun perencanaan pembangunan dalam suatu Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kelurahan Tahun 2012 dimana usulan program atau kegiatan di tingkat  Kelurahan yang nantinya diharapkan akan direalisasikan pada tahun 2013.
 
Pengurus BP2K beserta Lurah Koya Barat 

       Pelaksanaan Musrenbang yang diselenggarakan di Kelurahan Koya Barat tidak terlepas dari penyelesaian permasalahan pada suatu wilayah sehingga dituntut peran serta seluruh elemen masyarakat pada suatu daerah tertentu dalam memberikan masukan berupa saran, pendapat maupun kritik. Hal ini terlihat pada pelaksanaan Musyawarah Pembangunan ”Musrenbang” Kelurahan Koya Barat yang dilaksanakan pada hari Kamis, 23 Februari 2012 lalu.
     
       Musrenbang Kelurahan Koya Barat diselenggarakan melalui Musyawarah Badan Perencanaan Pembangunan Kelurahan (BP2K) yang merupakan Lembaga Masyarakat yang berkompeten di Tingkat Kelurahan dalam menjaring aspirasi Masyarakat yang disampaikan oleh Tokoh Masyarakat, Adat, Agama, Perempuan, Pemuda, Ketua-ketua RT/RW, Kelembagaan Masyarakat dan Pimpinan instansi pemerintahan terendah yang ada di Koya Barat. 

      Lurah Koya Barat dalam sambutannya meminta agar usulan program maupun kegiatan diharapkan agar mengacu pada program Walikota melalui Visi dan Misi Kota Jayapura, salah satunya adalah penggalakkan kegiatan Kebersihan dan Keindahan Lingkungan.
 
      Utusan Distrik Muara Tami, Lurah dan Ketua BP2K dalam hal ini bertindak sebagai Narasumber dalam pertemuan ini telah mengarahkan proses pelaksanaan Musrenbang sesuai dengan mekanisme pelaksanaannya. Sedangkan dalam kelancaran penampungan usulan Musrenbang tidak terlepas dari kemampuan moderator yakni Bapak Rudolf Fingkreuw dalam mengendalikan arah pembahasan usulan yang disampaikan oleh perwakilan Masyarakat Koya Barat sehingga pertemuan ini dapat selesai dengan baik tepat pada waktunya. 
Utusan Distrik Muara Tami "Maskun"

      Dalam pembahasan usulan rencana program dan kegiatan meliputi 4 (empat) Bidang permasalahan yakni Bidang Sarana dan Prasarana Fisik, Bidang Sosial Budaya, Bidang Ekonomi dan Bidang Pemerintahan dan Pelayanan Umum. Usulan yang ditampung merupakan usulan prioritas yang perlu menjadi perhatian Pemerintah melalui Instansi terkait Pemerintah kota Jayapura.


   
            Mengingat usulan ini adalah murni aspirasi masyarakat maka diharapkan agar seluruh elemen yang ada baik Masyarakat, Swasta dan Pemerintah di Kelurahan Koya Barat untuk bersama-sama memperjuangkan usulan yang ada menjadi suatu ketetapan yang nantinya diwujud nyatakan di tahun 2013 sehingga Kesejahteraan Masyarakat dapat terangkat secara bertahap menuju Masyarakat Kota Jayapura yang Beriman, Bersatu, Mandiri dan Sejahtera berbasis kearifan lokal.


No comments:

Post a Comment

Peta Kelurahan Koya Barat via Google Map

Contact Form

Name

Email *

Message *