Jl. Protokol Koya Barat, RT. 001/RW.004, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, email: pemkoyabarat@gmail.com, Tlp/HP +6281317252866, Kode Pos 99151.

Visi Misi dan Motto Kota Jayapura

VISI MISI KOTA JAYAPURA : "TERWUJUDNYA KOTA JAYAPURA YANG BERIMAN, MODERN, BERSATU, MANDIRI DAN SEJAHTERA BERBASIS KEARIFAN LOKAL" - "HEN TECAHI YO ONOMI TMAR NI HANASED - SATU HATI MEMBANGUN KOTA UNTUK KEMULIAAN TUHAN".

Monday, February 24, 2020

Sejarah Singkat Kampung Tahima Soroma (Kayo Pulau)



Kampung Tahima Soroma sudah ada sejak zaman dahulu kala, tetapi belum diketahui kapan dan bagaimana terbentuknya Kampung Tahima Soroma. Ondoafi Besar Kayu Pulo adalah Bapak Gaspar Sibi selaku Pimpinan Adat yang tertinggi yang mengawasi Kampung Tahima Soroma (Kayu Pulo dan Pulo Kosong).

Kedudukan Ondoafi tidak dilakukan pemilihan, statusnya turun-temurun. Ondoafi Gaspar Sibi adalah pengganti ayahnya Leonard Sibi. Sedangkan Ondoafi Youwe, yaitu : Nicolas Youwe (Cucu tertua dari Almarhum Bapak Nick Youwe).

Adapun Kepala-Kepala Suku, yang membawahi suku-suku yang ada dalam masyarakat Kayu Pulo (Kampung Tahima Soroma), adalah sebagai berikut :
Kepala Suku SibiFrans Sibi
Kepala Suku Haay, Fredik Haay
Kepala Suku SorroHengky Sorro
Kepala Suku YouweSilas Youwe

No comments:

Post a Comment

Peta Kelurahan Koya Barat via Google Map

Contact Form

Name

Email *

Message *