Jl. Protokol Koya Barat, RT. 001/RW.004, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, email: pemkoyabarat@gmail.com, Tlp/HP +6281317252866, Kode Pos 99151.

Visi Misi dan Motto Kota Jayapura

VISI MISI KOTA JAYAPURA : "TERWUJUDNYA KOTA JAYAPURA YANG BERIMAN, MODERN, BERSATU, MANDIRI DAN SEJAHTERA BERBASIS KEARIFAN LOKAL" - "HEN TECAHI YO ONOMI TMAR NI HANASED - SATU HATI MEMBANGUN KOTA UNTUK KEMULIAAN TUHAN".

Wednesday, February 15, 2012

Semarak Tahun Baru Islam 1 Muharam 1433 H di Koya Barat.

    Partisipasi Warga Masyarakat melalui Jalan Santai mengisi salah satu kegiatan di Tahun Baru Islam "1 Muharam 1433 Hijdriyah" yang dilaksanakan di Kelurahan Koya Barat, dimana keterlibatan seluruh warga masyarakat yang beragama Islam mulai dari anak - anak sampai dengan orang dewasa di 7 Rukun Warga serta 37 Rukun Tetangga yang dengan penuh antusias melaksanakan perjalanan panjang, dimana acara pembukaan sekaligus  start di Pemancingan Melati dan berakhir di Masjid Koya Barat. 
    
   Sambil meneriakkan yel-yel dan iring-iringan Marching Band Pelajar Madrasah Ibtidaiyah Koya Barat maka setiap kelompok mulai berjalan. Kelompok - kelompok yang terdiri dari kelompok  Taman Pendidikan Al'Quran (TPQ), Ikatan Remaja Masjid, Kelompok Pengajian Ibu-ibu dan Kelompok Pengajian bapak-bapak. Dalam acara ini Bapak Sugeng Trimo selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa Kegiatan yang diadakan merupakan kegiatan yang dilaksanakan tiap tahunnya ini sebagai ungkapan syukur terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa atas rahmat dan hidayahNya kepada ummat, dengan mengusung tema " Dengan Semangat Tahun Baru Hijriyah Kita Tinggalkan Segala Keterpurukan Ummat untuk menuju kepada kegemilangan Ummat. 
    
    Lurah Koya Barat Reuter Sabarofek, S.STP dalam surat sambutannya yang dibacakan oleh Kardiyo Mengucapkan Selamat memasuki Tahun Baru Islam 1 Muharam 1433 Hijriyah dan mengajak Umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ke taqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa tanpa mengenyampingkan prinsip Toleransi baik Interern umat beragama, antar Umat bergagama maupun Antara Umat beragama dengan Pemerintah, selain itu keterlibatan Umat dalam ikut menjaga ketertiban dan ketentraman di Kelurahan Koya Barat.  
  
 Rangkaian acara yang diakhiri dengan pengundian "Door Price" kepada peserta jalan santai dan kemudian ditutup dengan doa.         

No comments:

Post a Comment

Peta Kelurahan Koya Barat via Google Map

Contact Form

Name

Email *

Message *