Jl. Protokol Koya Barat, RT. 001/RW.004, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, email: pemkoyabarat@gmail.com, Tlp/HP +6281317252866, Kode Pos 99151.

Visi Misi dan Motto Kota Jayapura

VISI MISI KOTA JAYAPURA : "TERWUJUDNYA KOTA JAYAPURA YANG BERIMAN, MODERN, BERSATU, MANDIRI DAN SEJAHTERA BERBASIS KEARIFAN LOKAL" - "HEN TECAHI YO ONOMI TMAR NI HANASED - SATU HATI MEMBANGUN KOTA UNTUK KEMULIAAN TUHAN".

Saturday, March 9, 2013

Pertandingan Persahabatan RI - PNG "Sports 4 Friendship" Koya Barat 2013


Konsulat Republik Indonesia (RI) di Vanimo, Papua New Guinea (PNG) berkomitmen menjaga agar kawasan perbatasan RI (Skouw) – PNG (Wutung) dalam keadaan damai dan aman di antara masyarakat yang ada.


Hal ini disampaikan Konsul RI Vanimo Jahar Gultom, di Jayapura, Selasa (12/3). Dia juga menjelaskan pihaknya beryakinan melalui berbagai kegiatan olah raga yang diinisiasi oleh Konsulat ini diyakini sebagai upaya pemersatu masyarakat di perbatasan RI dan PNG.

“Dinamika perbatasan PNG-Indonesia membutuhkan upaya-upaya yang berkelanjutan agar masyarakatnya dapat terus bersatu menjaga kawasan perbatasan sebagai kawasan yang aman dan damai, salah satunya dengan olahraga; yang pada akhirnya menyatukan kedua masyarakat dari dua Negara (RI-PNG)”, kata Konsul RI Vanimo Jahar Gultom, di Jayapura.

Jahar Guiltom mengakui, pertandingan persahabatan antara Kota Jayapura dan Vanimo selain bertujuan dalam mempererat persahabatan dan kerjasama, juga bertujuan memupuk masyarakat untuk khususnya kaum muda untuk lebih mencintai olah raga; dengan demikian diharapkan tidak tertutup kemungkinan melalui kegiatan ini dapat melahirkan bibit-bibit baru atlit olah raga.

“Pelaksanaan pertandingan persahabatan yang berjalan dengan aman dan tertib tanpa ada gangguan keamanan ini juga berkat dukungan Walikota Jayapura dan pemberian pengamanan yang bahu membahu antara TNI dan Polisi yang bertugas di perbatasan Skouw-Wutung serta dukungan masyarakat Muaratami dan sekitarnya,” tandasnya.

KRI Vanimo berharap, masih terus akan adanya kerjasama dalam kegiatan-kegiatan mendatang dalam mempererat hubungan RI-PNG dan pengembangan kerjasama perbatasan.
“Pertandingan Persahabatan ini makin memperkokoh hubungan antara masyarakat PNG dan Indonesia khususnya interaksi warga masyarakat Sandaun dan Papua yang bertetangga dekat dan memiliki tali persaudaraan,” tutur Konsul RI di Vanimo Jahar Gultom.

Sebelumnya, pertandingan olah raga sepakbola dan bola volley antara Kota Jayapura dan Vanimo yang digelar Konsulat RI Vanimo bekerjasama dengan Badan Perbatasan Kota Jayapura berlangsung sukses dengan sambutan meriah dari masyarakat Perbatasan RI-PNG dan sekitarnya. Pertandingan dengan thema Sports 4 Friendship, digelar tgl 8-9 Maret 2013 lalu, bertempat di Muara Tami Jayapura.
 
Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Jayapura, Dr. H. Nur Alam tgl 8 Maret 2013 di lapangan sepakbola Kelurahan Koya Barat Distrik Muara Tami Jayapura. Gubernur Sandaun Mr. Amkat Mai juga hadir didampingi beberapa Pejabat Provinsi Sandaun, Act Konjen PNG di Jayapura, officials dan atlit Tim olah raga Kota Vanimo berjumlah 51 orang.

Wakil Walikota Jayapura bersama Gubernur Sandaun melakukan kick off bola di lapangan menandai Pertandingan Sepakbola antara Kota Jayapura (Persikobar) melawan Vanimo FBC. Marching band anak-anak sekolah Madrasah di Koya Barat juga memeriahkan acara pembukaan.

Pertandingan sepakbola antar Persikobar melawan Vanimo FC dipimpin oleh wasit bersertifikat nasional dan dua penjaga garis dari Jayapura dengan kemenangan Tim Vanimo FBC skor 3-2. Warga masyarakat Muara Tami dan warga dari daerah lain turut menyaksikan laga persahabatan ini memadati lapangan sepakbola Koya Barat Distrik Muara Tami Jayapura.

Pertandingan olah raga antara Vanimo dan Jayapura ini berlangsung lancar dan aman serta mendapat sambutan meriah dari masyarakat Vanimo dan Kota Jayapura (Muara Tami). Kehadiran Gubernur Sandaun yang diundang khusus oleh Walikota Jayapura turut berpatisipasi dalam rangka memeriahkan acara Perayaan Hari Ulang Tahun Kota Jayapura ke 103 Tahun yang jatuh pada Tanggal 10 Maret 2013. Untuk melihat hasil dokumentasi foto lainnya dapat di Klik di SINI !











No comments:

Post a Comment

Peta Kelurahan Koya Barat via Google Map

Contact Form

Name

Email *

Message *