Jl. Protokol Koya Barat, RT. 001/RW.004, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, email: pemkoyabarat@gmail.com, Tlp/HP +6281317252866, Kode Pos 99151.

Visi Misi dan Motto Kota Jayapura

VISI MISI KOTA JAYAPURA : "TERWUJUDNYA KOTA JAYAPURA YANG BERIMAN, MODERN, BERSATU, MANDIRI DAN SEJAHTERA BERBASIS KEARIFAN LOKAL" - "HEN TECAHI YO ONOMI TMAR NI HANASED - SATU HATI MEMBANGUN KOTA UNTUK KEMULIAAN TUHAN".

Thursday, September 4, 2014

Kegiatan Vanimo Farmer Training Program di Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Sejumlah petani asal dari Vanimo, Provinsi Sandaun, Papua New Guinea melaksanakan kegiatan belajar bercocok tanam padi di kawasan Koya, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua. Kegiatan tersebut berlansung selama sebulan penuh, hal ini dilakukan mereka agar bisa mengembangkan tanaman padi di negaranya seperti yang telah dikembangkan petani Indonesia di kawasan Koya Barat, Muara Tami, Jayapura, Provinsi Papua. Selain itu Iklim antara kedua wilayah negara yang berbatasan langsung itu hampir sama sehingga diharapkan dari pelatihan itu mereka dapat menerapkannya di kampung halamannya.



Para petani dari negara tetangga itu dititipkan di petani (induk semang) yang ada di Kelurahan Koya Barat   sehingga mereka dapat secara langsung belajar dari para petani yang ada di kawasan itu.

Pengiriman petani PNG untuk belajar tanam padi di Papua merupakan tindak lanjut dari kunjungan sejumlah pejabat PNG ke wilayah Papua.
Pejabat dari Papua Nugini yakni Conrad Tilau selaku Wakil Sekretaris Daerah Provinsi Sandaun, dan Stephen Kambase yang menjabat Direktur Pertanian, sebelumnya sudah terlebih dahulu berkunjung ke kawasan Koya, Kota Jayapura.
Kawasan Koya, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, merupakan kawasan pertanian dan menjadi penghasil beras serta sayur mayur. Terlebih lagi, jarak Koya ke Vanimo Papua Nugini relatif dekat hanya sekitar satu jam setengah perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.











No comments:

Post a Comment

Peta Kelurahan Koya Barat via Google Map

Contact Form

Name

Email *

Message *