Jl. Protokol Koya Barat, RT. 001/RW.004, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, email: pemkoyabarat@gmail.com, Tlp/HP +6281317252866, Kode Pos 99151.

Visi Misi dan Motto Kota Jayapura

VISI MISI KOTA JAYAPURA : "TERWUJUDNYA KOTA JAYAPURA YANG BERIMAN, MODERN, BERSATU, MANDIRI DAN SEJAHTERA BERBASIS KEARIFAN LOKAL" - "HEN TECAHI YO ONOMI TMAR NI HANASED - SATU HATI MEMBANGUN KOTA UNTUK KEMULIAAN TUHAN".

Monday, September 15, 2014

Peringatan 100 tahun Masuknya Injil di Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua

Pengguntingan pita oleh Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam peresmian Tugu Masuknya Injil di Pesisir Skouw
Masyarakat Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, membangun tugu peringatan satu abad atau 100 tahun injil masuk di pesisir pantai Skouw Yambe 14 September tahun 1914 lalu.

Pada waktu yang bersamaan, masyarakat di kampung ini juga melakukan peresmian gedung Gereja Karmel Kampung Skouw Yambe. Ketua panitia pelaksana peresmian tugu injil dan gereja, Abisai Rollo mengatakan, pembangunan tugu peringatan tugu Inijil itu dilakukan dalam rangka mengenang hasil karya yang dilakukan oleh para leluhur terdahulu atau moyang sebelumnya yang dilakukan turun-temurun.


“Dengan adanya injil maka kita bisa menjadi orang yang baik. Kita generasi ini yang dikehendaki masuk dalam 100 tahun injil masuk di Kampung Skouw Yambe,” katanya di Skouw, Minggu (14/9) siang.


Sementara untuk pembangunan gereja bertingkat tersebut kata Abisai, menelan dana Rp 4 miliar, 80 persen dari jumlah itu merupakan anggaran dari masyarakat, sementara 10 persenya dari Pemerintah Provinsi Papua dan Kota Jayapura.


Usai mengikuti ibadah peringatan tersebut, Walikota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano, MM mengharapkan dengan memasuki usia 100 tahun kiranya masyarakat dapat menghindari perselisihan yang dapat berdampak buruk pada masyarakat sendiri.
”Masyarakat juga diminta agar menjaga pengamanan terutama barang-barang haram (Ganja-red) yang selalu masuk melalui daerah perbatasan agar tidak lagi masuk secara bebas ke Kota Jayapura,” katanya.
Sumber : http://wiyainews.com/

No comments:

Post a Comment

Peta Kelurahan Koya Barat via Google Map

Contact Form

Name

Email *

Message *