Jl. Protokol Koya Barat, RT. 001/RW.004, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, email: pemkoyabarat@gmail.com, Tlp/HP +6281317252866, Kode Pos 99151.

Visi Misi dan Motto Kota Jayapura

VISI MISI KOTA JAYAPURA : "TERWUJUDNYA KOTA JAYAPURA YANG BERIMAN, MODERN, BERSATU, MANDIRI DAN SEJAHTERA BERBASIS KEARIFAN LOKAL" - "HEN TECAHI YO ONOMI TMAR NI HANASED - SATU HATI MEMBANGUN KOTA UNTUK KEMULIAAN TUHAN".

Thursday, May 14, 2015

Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano Diberi Gelar Kanjeng Raden Tumenggung


Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano,MM dianugerahi Kanjeng Raden Tumenggung atau tokoh panutan dari Keraton Surakarta Hadiningrat. Penerimaan gelar kehormatan itu terjadwalkan berlangsung Selasa, (12/5) pukul 08:00 WIB kemarin, di di ruang Ndalem Kalitan Keraton Surakarta Solo, Jawa Tengah.
 
Namun orang nomor satu di jajaran pemerintah Kota Jayapura ini tidak menghadiri kegiatan dalam rangka hari besar Raja Surakarta Hadiningrat Pakoeboewono XIII.


“Hari ini saya tidak hadir karena ada kegiatan lain yang penting di Kota Jayapura,”kata Benhur di Jayapura Selasa, (12/5/2015) siang.

Pria Papua asal Port Numbay ini mengaku terheran – heran setelah menerima informasi bahwa dirinya merupakan salah satu penerima gelar kehormatan Kajeng Raden Tumenggung.


“Sudah disiapkan semua fasilitas, baju adat jawa semua dan kemarin saya dapat surat langsung dari Kraton, minta hadir langsung hari ini,”kata Mano.

Walau tak tahu pasti prestasi yang mendorong dirinya untuk dihormati masyarakat asal tanah Jawa, namun pria yang akrab disapa BTM ini memprediksi penghargaan diberikan karena pendekatan yang dilakukan terhadap seluruh suku dan budaya masyarakat di kota jayapura yang melatar belakangi.
 
“Mungkin mereka lihat bagaimana saya dekat dengan masyarakat asal jawa dan membina kerukunan kebersaamaan suku – suku yang ada di kota jayapura ini. Saya belum tahu apakah ketidak hadiran ini bisa tetap menerima atau tidak,”lanjutnya.


Sebelumnya, Di Tahun 2013 lalu, dikutip dari Harian Joglosemar Keraton Kasunanan Surakarta memberikan gelar kehormatan kepada 300 kerabat keraton mulai dari abdi dalem hingga tokoh masyarakat.
 
Selanjutnya di tahun 2014, dikutip dari harian andalas.com, Gita Wirjawan dan Roy Suryo bersama 87 orang lainnya mendapatkan juga gelar Kanjeng Raden Tumenggung dari Pakualaman.

(Sumber Tabloid Jubi -Sindung Sukoco)

No comments:

Post a Comment

Peta Kelurahan Koya Barat via Google Map

Contact Form

Name

Email *

Message *