Jl. Protokol Koya Barat, RT. 001/RW.004, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, email: pemkoyabarat@gmail.com, Tlp/HP +6281317252866, Kode Pos 99151.

Visi Misi dan Motto Kota Jayapura

VISI MISI KOTA JAYAPURA : "TERWUJUDNYA KOTA JAYAPURA YANG BERIMAN, MODERN, BERSATU, MANDIRI DAN SEJAHTERA BERBASIS KEARIFAN LOKAL" - "HEN TECAHI YO ONOMI TMAR NI HANASED - SATU HATI MEMBANGUN KOTA UNTUK KEMULIAAN TUHAN".

Saturday, August 25, 2018

Kemeriahan Perayaan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia di Kelurahan Koya Barat


Perayaan HUT ke-72 Republik Indonesia di Kelurahan Koya Barat, Kota Jayapura berlangsung meriah. Banyak cara dilakukan masyarakat untuk merayakan peringatan hari kemerdekaan Indonesia. Seperti yang dilakukan di Kelurahan Koya Barat dimulai dengan pemasangan Bendera Merah Putih, Umbul-umbul, spanduk dan pengecetan Gapura Jalur bertemakan HUT ke-73 Republik Indonesia secara serentak pada tanggal 1 Agustus 2018. setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan yang melibatkan seluruh kalangan masyarakat mulai dari kalangan anak-anak sampai dengan orang dewasa.



Penyambutan Bulan Kemerdekaan diawali dengan Acara pencanangan Bulan Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Taman Imbi Kota Jayapura oleh Wakil Walikota Jayapura Ir. Rustam Saru pada tanggal 20 Juli 2018.

Kepala Kelurahan Koya Barat, Reuter Sabarofek, S.STP mengatakan "Kegiatan Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia ini berlangsung secara serentak di Wilayah Administrasi Kelurahan Koya Barat sesuai dengan Surat Edaran kami tanggal 24 Juli 2018. selain itu  "Kami berharap mulai tanggal 1 Agustus 2018  pemasangan segala atribut untuk memeriahkan momen HUT RI merupakan kesadaran masyarakat sendiri. mulai dari tingkat RT dan RW, harus berpartisipasi aktif mulai dari ketertiban, kebersihan lingkungan dan berbagai kegiatan perlombaan yang bersifat partisipatif masyarakat semua," ungkapnya. 

Berbagai perlombaan yang dilakukan tidak terlepas dari kerjasama berbagai pihak diantaranya Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Para Ketua Rukun Warga dan Rukun Tetangga, Aparat Kelurahan Koya Barat, Aparat Polsekta Muara Tami dan Aparat TNI Muara Tami. Kegiatan yang diselenggarakan di Kelurahan Koya Barat seperti lomba makan kerupuk, lari bakiak, panjat pinang, gendong istri, Gaplek, Catur, pertandingan Futsal, Pemutaran Film dan lainnya  kemudian seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan acara malam ramah tamah sekaligus pengumuman semua kegiatan lomba. 

Kami berharap dengan adanya kegiatan ini Masyarakat sadar bahwa peringatan hari kemerdekaan adalah hal penting dalam rangka meningkatkan lagi kecintaan terhadap NKRI, hubungan persatuan dan kesatuan semakin erat antar sesama anak bangsa.

Dirgahayu ke -73 Republik Indonesia. Kerja Kita, Prestasi Bangsa.

No comments:

Post a Comment

Peta Kelurahan Koya Barat via Google Map

Contact Form

Name

Email *

Message *