Jl. Protokol Koya Barat, RT. 001/RW.004, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, email: pemkoyabarat@gmail.com, Tlp/HP +6281317252866, Kode Pos 99151.

Visi Misi dan Motto Kota Jayapura

VISI MISI KOTA JAYAPURA : "TERWUJUDNYA KOTA JAYAPURA YANG BERIMAN, MODERN, BERSATU, MANDIRI DAN SEJAHTERA BERBASIS KEARIFAN LOKAL" - "HEN TECAHI YO ONOMI TMAR NI HANASED - SATU HATI MEMBANGUN KOTA UNTUK KEMULIAAN TUHAN".

Wednesday, February 29, 2012

Mie Sagu ala Papua


CARA MEMBUAT MIE SAGU ALA PAPUA

Mie Sagu
Bahan :
  • Tepung sagu 200 gram
  • Air 150 ml
  • 2 gram guar gom
  • Minyak goreng

Cara membuat :
        Siapkan 10  ml air, 20 gram tepung sagu. Campur keduanya sampai tepung sagu larut. Sisa air dimasak sampai mendidih, ambil 5 sendok makan air mendidih untuk melarutkan guar gom. Setelah larut campur dengan larutan sagu, aduk dan masukan campuran tersebut kedalam panci air mendidih kemudian aduk sampai kental dan warna berubah lalu angkat.

Membuat mie :
      Uleni aci diatas tepung sagu sisa sampai menjadi kalis dan tidak lengket di tangan. Sementara menguleni, masak air untuk merebus mie. Setelah mie kalis masukan dalam tabung pengeras mie dan diputar sampai adonan keluar menjadi mie. Mie yang keluar ditaruh diatas wadah datar dan usahakan tidak menumpuk agar tidak lengket. Masukan ke dalam panci air mendidih dan diaduk agar tidak lengket. Setelah mie mengapung segera angkat, dan masukan ke dalam wadah berisi air dingin kemudian rendam selama 15 – 20 menit. Ganti perendaman sebanyak dua kali. Setelah mie dingin kemudian tiriskan sambil diberi minyak sayur dan suwir – suwir agar tidak lengket.

Selamat mencoba....

Posting oleh sri_sihombing.papua

No comments:

Post a Comment

Peta Kelurahan Koya Barat via Google Map

Contact Form

Name

Email *

Message *