Jl. Protokol Koya Barat, RT. 001/RW.004, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, email: pemkoyabarat@gmail.com, Tlp/HP +6281317252866, Kode Pos 99151.

Visi Misi dan Motto Kota Jayapura

VISI MISI KOTA JAYAPURA : "TERWUJUDNYA KOTA JAYAPURA YANG BERIMAN, MODERN, BERSATU, MANDIRI DAN SEJAHTERA BERBASIS KEARIFAN LOKAL" - "HEN TECAHI YO ONOMI TMAR NI HANASED - SATU HATI MEMBANGUN KOTA UNTUK KEMULIAAN TUHAN".

Friday, September 14, 2012

Wali Kota : Sektor Pertanian Diharapkan Mampu Ciptakan Pembangunan Pertanian Yang Tangguh


Pemerintah Kota Jayapura memandang bahwa sektor yang strategis dan memegang fungsi penting dalam perekonomian Nasional adalah sektor Pertanian, sehingga kedepannya diharapkan tercipta pembangunan Pertanian yang tangguh, mampu bertumbuh dan berkembang atas kekuatan sendiri.
Demikian diungkapkan Wali Kota Jayapura Drs. Benhur Tommy Mano, MM dalam sambutannya ketika membuka acara pelatihan bagi petani sayuran di Kelurahan Koya Barat sekaligus penyerahan bantuan biaya program Desa Mandiri Pangan di tiga Kampung, yang berlangsung di aula kantor Lurah Koya Barat, Selasa (11/9) lalu. Menurut Wali Kota, penyuluhan pertanian sebagai bagian yang integral dari pembangunan pertanian, pada hakekatnya merupakan salah satu upaya pemberdayaan petani untuk meningkatkan produktivitas, pendapatan dan kesejahteraannya.
Tetapi, diakui Wali Kota pada kenyataannya masih banyak petani yang hidupnya dibawah garis kemiskinan dan belum dapat dikategorikan sebagai " menjadi Tuan di rumah sendiri ".
"Oleh sebab itu, Pemkot Jayapura tetap eksis dan akan terus berupaya mewujudkan kwalitas pertanian di Kota Jayapura," ungkap Wali Kota. Pada kesempatan itu, Wali Kota juga berpesan agar peserta pelatihan untuk memanfaatkan wahana tersebut dengan baik hingga pada akhirnya dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan wawasan agar bermanfaat bagi pengembangan usaha masing-masing petani.
Sementara itu, acara pembukaan  pelatihan bagi petani sayuran di Kelurahan Koya Barat yang dihadiri Kepala Distrik Muara Tami, pimpinan SKPD terkait dan puluhan peserta pelatihan, diwarnai pula dengan penyerahan bantuan biaya program Desa Mandiri Pangan di tiga Kampung dan juga bantuan hewan ternak yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Jayapura.
Lebih lanjut dikatakan bahwa sebagai bagian dari tanggung jawab Pemkot Jayapura dalam melayani masyarakat di sektor Pertanian yaitu terus berupaya meningkatkan kwalitas SDM (Sumber Daya Manusia) petani perekonomian dan perdagangan yang berwawasan lingkungan sekaligus memperkuat hak-hak adal dalam rangka memberdayakan masyarakat Kampung.
" Dalam rangka itulah, Pemkot Jayapura melalui kantor ketahanan pangan dan penyuluhan, melaksanakan kegiatan pengembangan SDM pertanian seperti yang kita lakukan saat ini," ujar Wali Kota.

sumber : www.pasificpost.com

No comments:

Post a Comment

Peta Kelurahan Koya Barat via Google Map

Contact Form

Name

Email *

Message *