Jl. Protokol Koya Barat, RT. 001/RW.004, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, email: pemkoyabarat@gmail.com, Tlp/HP +6281317252866, Kode Pos 99151.

Visi Misi dan Motto Kota Jayapura

VISI MISI KOTA JAYAPURA : "TERWUJUDNYA KOTA JAYAPURA YANG BERIMAN, MODERN, BERSATU, MANDIRI DAN SEJAHTERA BERBASIS KEARIFAN LOKAL" - "HEN TECAHI YO ONOMI TMAR NI HANASED - SATU HATI MEMBANGUN KOTA UNTUK KEMULIAAN TUHAN".

Monday, October 29, 2012

Pelatihan Wawasan Kebangsaan

Balai Latihan Transmigrasi Makassar bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Papua mengadakan Pelatihan Wawasan Kebangsaan yang bertempat di balai Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami Provinsi Papua. Pelatihan ini merupakan salah satu program kerja Balai Latihan Transmigrasi Makassar TA.2012.Pelatihan yang diikuti oleh 40 orang peserta ini, didominasi kalangan generasi muda di Kelurahan Koya Barat menjadi sebuah pengalaman tersendiri bagi peserta yang mengikutinya.




”Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI yang merupakan pilar pemersatu bangsa dewasa ini mulai terkikis akibat dampak globalisasi. Bila tidak dipelihara maka bangsa ini akan kehilangan jatidirinya dan mudah dirongrong oleh kepentingan kepentingan yang ingin memecah belah NKRI. Dengan adanya pelatihan ini, setiap insan warga negara perlu untuk merenungkan kembali betapa pentingnya nilai - nilai Nasionalisme”.Materi yang di kemas dengan berbagai kreasi permainan yang memupuk rasa persatuan dan kesatuan ini meniadakan jarak antara pemandu dan peserta, sehingga pelatihan ini tampak berjalan dengan penuh suasana keakraban.  Pelatihan berlansung selama 7 hari (17 – 23 Oktober 2012) dengan narasumber, para pemateri/pemandu, petugas pendamping dari Balai Transmigrasi dan tenaga kerja Provinsi Papua serta panitia lokal antara lain : Dien Sri Wrediningsih (Narasumber), Salma, S,Sos (pemandu), Drs. Wantu, MM (pemandu), Damaris M. Kassa (pelaksana), Siti Suleha Efendi, SE (pelaksana), H. Syawal Riyadi, SE (Pendamping Balai Transmigrasi Provinsi Papua ), Tasikun (Pendamping Balai Transmigrasi Provinsi Papua), Reuter Sabarofek, S.STP (panitia lokal), Kardiyo (panitia lokal), Anthonius Haay (panitia lokal), Suyoto (panitia lokal), Herman Fatah (panitia lokal).




Penyampaian arahan oleh Herman Fatah (Babinsa Koya Barat) kepada Peserta Pelatihan.
Lurah Koya Barat dalam arahannya pada acara penutupan Pelatihan Wawasan Kebangsaan menyampaikan terima kasih yang sebesarnya kepada Balai Latihan Transmigrasi Makassar khususnya Narasumber, Pemandu serta petugas yang memberikan materi pelatihan kepada masyarakat di Koya Barat, dan kepada peserta pelatihan diharapkan agar mampu mengaplikasikan didalam kehidupan sehari-hari dimanapun berada, selain itu Lurah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam mengsukseskan terselenggaranya kegiatan ini. Pada acara penutupan tersebut Balai Latihan Transmigrasi memberikan stimulan kepada peserta guna menindaklanjuti hasil pelatihan berupa Rencana Tindak Lanjut (RTL) dan cendera mata kepada Kelurahan Koya Barat berupa kumpulan materi Pelatihan Wawasan Kebangsaan dan kain bergambar NKRI.
Berikut Foto – fotonya :


Partisipasi peserta dengan memperkenalkan budaya daerah Jawa


Keseriusan peserta dalam mengikuti Pelatihan


Siti Suleha Efendi, Dien S. Vrediningsih, Salma, Wantu, Syawal Riyadi dan Tasikun berpose bersama peserta Pelatihan


Suasana pelatihan yang penuh keakraban


Drs. Wantu, MM dan Salma, S.sos sedang mengarahkan peserta

Foto bersama Pemandu dari Balai Latihan Transmigrasi Makassar dan Peserta

Penyusunan Rencana Tindak Lanjut oleh Peserta Pelatihan
Acara Penutupan Pelatihan Wawasan Kebangsaan
Penyerahan Materi Pelatihan dari Narasumber kepada Lurah Koya Barat
Penyerahan cinderamata kepada Lurah Koya Barat
Pemandu dan Peserta sedang Foto Bersama

No comments:

Post a Comment

Peta Kelurahan Koya Barat via Google Map

Contact Form

Name

Email *

Message *