Jl. Protokol Koya Barat, RT. 001/RW.004, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, email: pemkoyabarat@gmail.com, Tlp/HP +6281317252866, Kode Pos 99151.

Visi Misi dan Motto Kota Jayapura

VISI MISI KOTA JAYAPURA : "TERWUJUDNYA KOTA JAYAPURA YANG BERIMAN, MODERN, BERSATU, MANDIRI DAN SEJAHTERA BERBASIS KEARIFAN LOKAL" - "HEN TECAHI YO ONOMI TMAR NI HANASED - SATU HATI MEMBANGUN KOTA UNTUK KEMULIAAN TUHAN".

Wednesday, October 31, 2012

LKM Cinta Makmur melalui PNPM Mandiri Perkotaan menyalurkan dana Simpan Pinjam Bergulir kepada KSM Mawar dan KSM Melati di Kelurahan Koya Barat


        Pada hari Senin, 29/10/2012 lalu, bertempat di Balai Pertemuan Kelurahan Koya Barat, Lembaga Keswadayaan Masyarakat Cinta Makmur Koya Barat melalui Program PNPM Mandiri Perkotaan menyalurkan dana Pinjaman Modal Bergulir sebesar Rp. 5.900.000,00 (Lima juta sembilan ratus ribu rupiah) kepada dua kelompok ekonomi masyarakat di Kelurahan Koya Barat diantaranya Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Mawar dan KSM Melati

         Dana kegiatan Simpan Pinjam Bergulir yang diserahkan tersebut dalam pemanfaatannya digunakan untuk menunjang usaha yang dijalankan kedua kelompok ekonomi tersebut. Adapun penyampaian Lurah Koya Barat dalam arahannya menekankan agar dana yang disalurkan tersebut hendaknya dipergunakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga tujuan dan harapan dari  penerima manfaat dapat tercapai.  Dalam kesempatan tersebut Andi Lambang selaku Ketua LKM Cinta Makmur menyampaikan agar penggunaan dana tersebut digunakan sesuai dengan petunjuk dan mekanisme yang berlaku dalam PNPM Mandiri Pekotaan sehingga dalam membuat laporan pertanggung jawaban nantinya tidak mengalami hambatan. Kedua KSM (Mawar dan Melati) yang menerima bantuan dana Simpan Pinjam Bergulir masing-masing beranggotakan lima orang dan kegiatan tersebut dikoordinir oleh Ny. Tarsiyati.  


Berikut foto dokumentasi :
 
Adi Darmawan, SE (Fasilitator PNPM Perkotaan Bid. Ekonomi) , Reuter Sabarofek, S.STP (Lurah Koya Barat) dan Bpk. Andi Lambang (Ketua LKM Cinta Makmur Koya Barat.

 
Para Penerima Manfaat / KSM Mawar dan Melati
Penyerahan Dana Simpan Pinjam Bergulir oleh Lurah Koya Barat kepada perwakilan KSM Melati dan KSM Mawar Koya Barat

Fasilitator sedang memberikan mekanisme penggunaan Dana Simpan Pinjam Bergulir

Foto dokumentasi oleh Anthonius Haay

No comments:

Post a Comment

Peta Kelurahan Koya Barat via Google Map

Contact Form

Name

Email *

Message *