Jl. Protokol Koya Barat, RT. 001/RW.004, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, email: pemkoyabarat@gmail.com, Tlp/HP +6281317252866, Kode Pos 99151.

Visi Misi dan Motto Kota Jayapura

VISI MISI KOTA JAYAPURA : "TERWUJUDNYA KOTA JAYAPURA YANG BERIMAN, MODERN, BERSATU, MANDIRI DAN SEJAHTERA BERBASIS KEARIFAN LOKAL" - "HEN TECAHI YO ONOMI TMAR NI HANASED - SATU HATI MEMBANGUN KOTA UNTUK KEMULIAAN TUHAN".

Friday, June 6, 2014

MIN Koya Barat Mendapatkan Juara I Adiwiyata Tingkat Provinsi Papua

Jayapura - Hari Lingkungan Hidup sendiri merupakan peringatan lingkungan hidup terbesar yang puncak acaranya diperingati setiap tanggal 5 Juni. Kegiatan ini menjadi sarana bagi Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) untuk merangsang kesadaran Siswa/I di seluruh dunia Pendidikan akan pentingnya kelestarian lingkungan hidup.
Di Provinsi Papua Hari Lingkungan Hidup menjadi kampanye terbesar yang dikoordinasikan oleh Badan Pengelola Lingkungan Hidup. Dalam pelaksanaannya, pemerintah biasanya akan mengadopsi tema dan logo yang ditetapkan United Nations of Environmental Programe (UNEP) Komisi PBB untuk pembangunan dan ligkungan hidup Tentunya dengan beberapa penyesuaian berdasarkan kondisi dan situasi di tanah air.
Lalu bagaimana dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup di Papua pada tahun 2014 ini ? Kemarin (5/06/2014) dengan Tema Global” Raise Your Voice,Not The Sea Level” Tema Nasional : Satukan Langkah Untuk Selamatkan Ekosistem Pesisir dari Dampak Perubahan Iklim” dan Tema Lokal” Mari Kitorang Menanam Untuk Selamatkan Ekosistem Pesisir Papaua” Pemerintah Provinsi Papua bekerja sama dengan BPLH (Badan Pengelola Lingkungan Hidup) Papua pun turut memperingati dan menyelenggarakan Apel di kampus IPDN Buper Waena, yang seharusnya menjadi Pimpinan apel pada apel tersebut adalah Gubernur Provinsi Papua Bapak Lukas Enembe,S.IP,MH.Tapi karena ada satu dan lain hal maka Pemimpin apel di gantikan oleh Sekda Provinsi Papua TEA Herry Dosinaen,S.IP.
Sehabis apel diumumkanlah beberapa perlombaan yang digelar yaitu,Lomba Mewarnai Tingkat TK, Menggamabr TK-SD, Pidato Tingkat SMP dan SMA, Kebersihan dan Penghijauan Tingkat SD,SMP dan SMA juga lomba Adiwiyata.Pada kesempatan ini Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Koya Barat mendapat Juara I Adiwiyata Tingkat Provinsi dan Juara III tingkat SD/MI kebersihan Sekolah tingkat Provinsi.
Tak kalah ketinggalan Madrasah Tsanawiyah Persiaoan Negeri (MTSPN) Koya Barat meraih juara ke III tingkat SMP/MTS tentang kebersihan Sekolah, Ini semua berkat kerja keras dan kerjasama semua Stakeholder yang ada di MIN dan MTSPN Koya Barat.
Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) dan Madrasah Tsanawiyah Persiapan Negeri (MTSPN) dua madrasah tersebut merupakan satu atap dan satu lingkungan di Desa Koya Barat Distrik Muaratami Kota Jayapura yang selalu peduli dengan lingkungan, kesemua itu menjadikan salah satu Madrasah di Papua yang peduli terhadap Lingkungan Hidup.(luk/edi)

sumber : www.kemenag.go.id

No comments:

Post a Comment

Peta Kelurahan Koya Barat via Google Map

Contact Form

Name

Email *

Message *