Jl. Protokol Koya Barat, RT. 001/RW.004, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, email: pemkoyabarat@gmail.com, Tlp/HP +6281317252866, Kode Pos 99151.

Visi Misi dan Motto Kota Jayapura

VISI MISI KOTA JAYAPURA : "TERWUJUDNYA KOTA JAYAPURA YANG BERIMAN, MODERN, BERSATU, MANDIRI DAN SEJAHTERA BERBASIS KEARIFAN LOKAL" - "HEN TECAHI YO ONOMI TMAR NI HANASED - SATU HATI MEMBANGUN KOTA UNTUK KEMULIAAN TUHAN".

Sunday, June 15, 2014

Panitia Masjid Al-Muhadjirin bekerjasama dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) mengelar Khitanan Massal

Guna meringankan beban sesama, Panitia Penyelenggaran Khitanan Massal Masjid Al-Muhadjirin bekerjasama dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jayapura menggelar khitanan massal yang diikuti sebanyak 109 anak se-Distrik Muara Tami, Ahad (15/6/14).

Acara yang dilaksanakan di pelataran Masjid Al-Muhadjirin Kelurahan Koya Barat tersebut tampak sukses dan berjalan lancar sesuai dengan program yang telah digagas sebulan sebelum acara. Masyarakat begitu antusia dengan adanya momentum tersebut, hal ini terlihat dengan banyaknya jumlah peserta yang pada awal pendaftaran dibatasi cuma sebanyak 80 peserta, namun pada saat pelaksanaan
kegiatan khitanan massal tersebut jumlah peserta bertambah menjadi 109 peserta baik anak-anak maupun remaja, selain itu peserta khitanan tidak hanya dari kalangan umat Islam saja, kesempatan tersebut  juga diminati peserta yang beragama Nasrani dan anak-anak asli setempat (papua). "ada sebanyak 25 anak non islam yang mendaftarkan diri untuk mengikuti khitanan massal" kata Loso selaku Ketua Panitia Penyelenggaran Khitanan Massal. 

"Acara khitanan ini kita laksanakan murni sebagai bakhti sosial kita dengan menggandeng tim dokter dari RS. Angkatan Laut Jayapura, RSUD Abepura, RS. Yowari dan juga Puskesmas Koya Barat " ujar Loso

Dikatakan Loso, peserta khitan ini berasal dari Kelurahan dan Kampung di Distrik Muara Tami selain itu adapula peserta dari daerah Arso Kabupaten Keerom.
"Sengaja kita pilih waktunya saat ini, selain masuk musim liburan sekolah, juga berdekatan dengan datangnya bulan Suci Ramadhan. Selain khitanan gratis, kita juga memberikan serta bingkisan kepada peserta," terangnya mengakhiri (RS).

Berikut Dokumentasi foto kegiatan Khitanan Massal :








No comments:

Post a Comment

Peta Kelurahan Koya Barat via Google Map

Contact Form

Name

Email *

Message *