Jl. Protokol Koya Barat, RT. 001/RW.004, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, email: pemkoyabarat@gmail.com, Tlp/HP +6281317252866, Kode Pos 99151.

Visi Misi dan Motto Kota Jayapura

VISI MISI KOTA JAYAPURA : "TERWUJUDNYA KOTA JAYAPURA YANG BERIMAN, MODERN, BERSATU, MANDIRI DAN SEJAHTERA BERBASIS KEARIFAN LOKAL" - "HEN TECAHI YO ONOMI TMAR NI HANASED - SATU HATI MEMBANGUN KOTA UNTUK KEMULIAAN TUHAN".

Saturday, October 11, 2014

TP. PKK Kota Jayapura mengadakan kegiatan Jambore Kader PKK Kota Jayapura Tahun 2014

Dalam rangka pembinaan kader TP. PKK di Tingkat Distrik dan Kelurahan di Kota Jayapura TP. PKK Kota Jayapura menyelenggarakan kegiatan Jambore PKK. Kegiatan ini dilaksanakan di Lokasi Wisata Pemancingan Koya Resort Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Ketua TP. PKK Kota Jayapura Ny. Christine L. Mano, S.IP dalam sambutannya menyampaikan agar peserta Jambore Kader PKK dapat mengambil pelajaran sekaligus pengalaman dalam kegiatan itu. selain itu Tim Penggerak Kelompok Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Jayapura juga membentuk Kelompok Pelaksana Pelestarian Lingkungan (KPPL).

'Sebenarnya sudah ada nota kesepahaman kerja (MoU) antara Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dan tim penggerak PKK pusat sehingga kami yang di daerah juga harus mengikuti apa yang sudah dilaksanakan di tingkat pusat,' kata ketua tim penggerak PKK Kota Jayapura, Christine L. Mano, S.IP di Jayapura, Jumat 10/10/2014.




Menurut Christine, sebelum pembentukan KPL, pihaknya sudah mendapat bantuan mobil hijau dari Pemerintah Kota Jayapura


Tim PKK Kota Jayapura juga sudah mensosialisasikan tentang bagaimana mengurangi sampah, terutama sampah rumah tangga. Dalam sosialisasi pengurangan sampah itu, PKK Jayapura melibatkan ibu rumah tangga dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Jayapura.
'Kami berharap, KPPL yang baru dibentuk dapat meneruskan program kerja yang sudah pernah dilakukan, dan harus lebih ke masyarakat,' ujarnya.

Istri dari Walikota Jayapura itu meminta, KPPL yang baru dibentuk itu melibatkan banyak anggota dari berbagai komponen. 'PKL harus memperbanyak sosialisasi kepada masyarakat, terutama sosialisasi terkait bagaimana masyarakat bisa mengurangi sampah rumah tangga,' ujarnya.

Selain sosialisasi pengurangan sampah rumah tangga, lanjut dia, KPPL juga harus berupaya agar masyarakat dapat mengolah sampah rumah tangga menjadi nilai rupiah yang dapat dimanfaatkan oleh mereka sendiri.

No comments:

Post a Comment

Peta Kelurahan Koya Barat via Google Map

Contact Form

Name

Email *

Message *