Jl. Protokol Koya Barat, RT. 001/RW.004, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, email: pemkoyabarat@gmail.com, Tlp/HP +6281317252866, Kode Pos 99151.

Visi Misi dan Motto Kota Jayapura

VISI MISI KOTA JAYAPURA : "TERWUJUDNYA KOTA JAYAPURA YANG BERIMAN, MODERN, BERSATU, MANDIRI DAN SEJAHTERA BERBASIS KEARIFAN LOKAL" - "HEN TECAHI YO ONOMI TMAR NI HANASED - SATU HATI MEMBANGUN KOTA UNTUK KEMULIAAN TUHAN".

Friday, November 2, 2012

Evaluasi dan Rencana Penyaluran Beras Miskin di Kelurahan Koya Barat

Pertemuan dalam rangka mengevaluasi program "Beras Miskin" dan rencana penyaluran Raskin di Kelurahan Koya Barat yang dilaksanakan pada hari Rabu, 31 Oktober 2012 bertempat di Balai Pertemuan Kelurahan Koya Barat. Pertemuan yang dihadiri oleh Tokoh Masyarakat dan Ketua-Ketua Rukun Warga serta Ketua-Ketua Rukun Tentangga di kelurahan Koya Barat. Pertemuan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin guna memberikan informasi terkait kebijakan Pemerintah Kota Jayapura yang perlu ditindaklanjuti oleh Aparat Kelurahan dan perwakilan masyarakat kepada warga masyarakat dan sebaliknya untuk mengetahui sejauhmana pelaksanaan Program ini di masyarakat dan kendala-kendala yang dihadapi oleh Ketua RT/RW guna menjadi bahan laporan kepada Pemerintah Kota Jayapura. Pada pertemuan tersebut juga diinformasikan terkait jumlah alokasi beras miskin dan Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM) yang akan diberlakukan di Kelurahan Koya Barat terhitung mulai tanggal 01 Juli 2012. 

Sesuai dengan data yang dikeluarkan Tim Nasional Percepatan Pengentasan Kemiskinan (TNP2K) bahwa jumlah RTS-PM yang berhak mendapatkan Beras Miskin di Kelurahan Koya Barat mengalami penurunan sebesar 33% atau sekitar 887 RTS-PM dari jumlah sebelumnya yakni 1329 RTS-PM sehingga Jumlah RTS PM yang berhak menerima / mendapatkan alokasi beras hanya sebanyak 17% atau 442 RTS-PM yang tersebar di Kelurahan Koya Barat. Adanya penurunan jumlah RTS PM tentu akan mendapat respon yang beragam dari warga masyarakat / RTS-PM yang selama ini mendapat alokasi raskin oleh karena itu diharapkan peran serta dari elemen masyarakat yang berada di kelurahan Koya Barat agar memberikan pemahaman yang tepat kepada masyarakat terkait dengan adanya perubahan tersebut.

Tim Pelaksana yang ditunjuk untuk menangani penyaluran raskin di Kelurahan Koya Barat Frits Mayor, S.Sos bersama Minda Fakhiri, Amd.Per mengatakan bahwa Penyaluran raskin akan dilaksanakan pada hari Jumat, 02 Oktober 2012. 

No comments:

Post a Comment

Peta Kelurahan Koya Barat via Google Map

Contact Form

Name

Email *

Message *