Jl. Protokol Koya Barat, RT. 001/RW.004, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, email: pemkoyabarat@gmail.com, Tlp/HP +6281317252866, Kode Pos 99151.

Visi Misi dan Motto Kota Jayapura

VISI MISI KOTA JAYAPURA : "TERWUJUDNYA KOTA JAYAPURA YANG BERIMAN, MODERN, BERSATU, MANDIRI DAN SEJAHTERA BERBASIS KEARIFAN LOKAL" - "HEN TECAHI YO ONOMI TMAR NI HANASED - SATU HATI MEMBANGUN KOTA UNTUK KEMULIAAN TUHAN".

Wednesday, February 19, 2014

Musrenbang 2014 Koya Barat : Mudah-mudahan bisa terealisasi atau ditanggapi oleh pihak instansi terkait untuk kemajuan kelurahan


Kelurahan Koya Barat Distrik Muara Tami Kota Jayapura menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) 2014 Selasa (18/2) di balai pertemuan Koya Barat . Musrenbang melibatkan BP2K, ketua RT/RW, tokoh masyarakat, PKK dan pemuda. Juga hadir Tim Asistensi Bappeda Kota Jayapura, Lurah beserta staf  Koya Barat,  perwakilan Puskesmas, perwakilan sekolah yang terdapat di Kelurahan Koya Barat. Setiap RT /RW diberikan kesempatan untuk mengajukan pengusulan yang akan dibangun.

 Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 44 RT dan kader lainnya mendapat jatah untuk mengusulkan pembangunan pada tahun mendatang. Lurah memberikan kesempatan yang diusulkan skala prioritas dan dibutuhkan. Demikian juga dengan tokoh agama dan sebagainya.
Dalam kesempatan itu Lurah Koya Barat Reuter Sabarofek, S.STP mengatakan musrenbang ini merupakan forum tahunan untuk mengatasi permasalahan Kelurahan yang terkena dampak hasil musyawarah serta untuk menyepakati rencana kegiatan tahun yang akan direncanakan dengan mengutamakan prioritas pembangunan. Agar pelaksanaan musrenbang ini berjalan dengan penuh aspiratif, maka hasilnya perlu dilakukan tinjauan lapangan, dan berkoordinasi dengan berbagai elemen masyarakat di Kelurahan, bahwa usulan prioritas itu memang dibutuhkan oleh warga masyarakat, bukan perorangan atau kelompok tertentu. 
Reuter juga mengatakan melalui kegiatan Musrenbang tahun 2014 ini bertujuan menyepakati prioritas kebutuhan Kelurahan yang akan menjadi bahan penyusunan Rencana Kegiatan Pembangunan (RKP) Kelurahan sesuai dengan pemilahan prioritas, seperti swadaya masyarakat Kelurahan, prioritas kegiatan yang dibiayai melalui dana lainnya, dan prioritas pembangunan yang akan diusulkan melalui Musrenbang Distrik maupun Kota . 
Dalam musrenbang tersebut terdapat ada bebrapa hasil yang akan jadi prioritas yang akan diajukan di pada Musrenbang tingkat Distrik dan Kota nantinya, terutama di bidang fisik, saran dan prasarana, Sosial  Budaya, Ekonomi, dan Pemerintahan/ pelayanan umum. Seluruh element masyarakat berperan aktif sehingga proses penjaringan aspirasi masyarakat dapat terserap sepenuhnya. Warga meminta mengusulkan program pembangunan“Kita tetap optimis dengan adanya musrenbang ini, aspirasi seluruh masyarakat dapat kita tampung dan nanitnya dapat diteruskan ke Pemerintah Distrik Muara Tami dan Kota Jayapura, sehingga dari usulan tersebut akan dijadikan skala prioritas untuk pengerjaannya,” ujar Reuter Selasa (18/2).
Dia berharap nantinya agar usulan musrenbang 2014 ini, kelurahan menginginkan mudah-mudahan bisa terealisasi atau ditanggapi oleh pihak instansi terkait untuk kemajuan kelurahan, sebagaimana penjabaran dalam visi - misi Walikota Jayapura guna mewujudkan Kota Jayapura yang Beriman, Modern, Bersatu, Mandiri dan Sejahtera berbasis Kearifan Lokal.






No comments:

Post a Comment

Peta Kelurahan Koya Barat via Google Map

Contact Form

Name

Email *

Message *