Jl. Protokol Koya Barat, RT. 001/RW.004, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, email: pemkoyabarat@gmail.com, Tlp/HP +6281317252866, Kode Pos 99151.

Visi Misi dan Motto Kota Jayapura

VISI MISI KOTA JAYAPURA : "TERWUJUDNYA KOTA JAYAPURA YANG BERIMAN, MODERN, BERSATU, MANDIRI DAN SEJAHTERA BERBASIS KEARIFAN LOKAL" - "HEN TECAHI YO ONOMI TMAR NI HANASED - SATU HATI MEMBANGUN KOTA UNTUK KEMULIAAN TUHAN".

Friday, November 23, 2012

Turnamen Sepak Bola “Barcelia Cup” Koya Barat

Pertandingan sepakbola dalam rangka memperebutkan piala Barcelia “ Barcelia Cup” yang berlangsung di Lapangan sepakbola Koya Barat (10/11/2012), diikuti oleh enam klub lokal yang berada di Distrik Muara Tami. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia Barcelia Cup bertujuan untuk memberikan Pembinaan kepada generasi muda terkait perkembangan persepakbolaan di tanah air.


Panitia Pelaksana terdiri dari Ketua Yulyan Demetouw, Sekretaris Vemmi Samallo dan Koordinator Pertandingan Zulkifli, mendapat sponsor langsung dari Thinus Paew dan perusahaan Honda Motors cabang Jayapura.

Thinus Paew dalam sambutan pembukaannya yang disampaikan oleh Nikanor Paew, mengatakan Pertandingan ini merupakan kegiatan yang diadakan di Koya Barat dalam rangka pembinaan kepada klub sepak bola lokal yang ada di Muara Tami, inti dari event ini diharapkan agar klub yang ikut bertanding dapat menjadikan pengalaman tersebut sebagai pelajaran untuk menjadi pemain dan klub yang profesional,  katanya.

Turnamen ini juga mendapat pembinaan langsung dari Tinus Paew yang adalah salah satu pemain Persipura Jayapura, selain Pembinaan tentang aturan – aturan dalam pertandingan, juga memberikan gambaran umum terkait aturan dalam perwasitan dan sistim manajemen klub yang berlaku dalam persepakbolaan, hal tersebut dimaksud agar pemain – pemain lokal dapat beradaptasi dengan perkembangan yang ada seputar sepaka bola.

Tim yang mengikuti turnamen ini sebanyak enam klub diantaranya Persikobar, FC Tumenggung Koya Timur, FC. Putra Kolam Koya Timur, KMC Putra, FC. Firgana dan Fc. Mitra Kobar. 
Thinus Paew mengatakan, Harapan kami agar generasi muda pencinta sepak bola di Muara Tami dapat mengikuti jejak para pendahulunya sebagai pemain sepak bola berprestasi yang ikut berlaga pada event nasional maupun internasional mengingat potensi pemain sepak bola di Muara Tami secara kuantitas sudah banyak hanya tinggal dibina secara berkelanjutan sehingga menjadi pemain yang berkualitas. 
Untuk diketahui bahwa Barcelia adalah merupakan nama dari anak pertama dari pasangan Tinus Paew dan Dina Sri Maryati.  Pada akhir laga tersebut yang berhasil menjadi juara pada laga Barcelia Cup antar lain :
Juara I                   : Persikobar Koya Barat,
Juara II                  : FC. Temanggung Koya Timur,
Juara III                 : FC. KMC Putra.







No comments:

Post a Comment

Peta Kelurahan Koya Barat via Google Map

Contact Form

Name

Email *

Message *