Jl. Protokol Koya Barat, RT. 001/RW.004, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, email: pemkoyabarat@gmail.com, Tlp/HP +6281317252866, Kode Pos 99151.

Visi Misi dan Motto Kota Jayapura

VISI MISI KOTA JAYAPURA : "TERWUJUDNYA KOTA JAYAPURA YANG BERIMAN, MODERN, BERSATU, MANDIRI DAN SEJAHTERA BERBASIS KEARIFAN LOKAL" - "HEN TECAHI YO ONOMI TMAR NI HANASED - SATU HATI MEMBANGUN KOTA UNTUK KEMULIAAN TUHAN".

Tuesday, March 4, 2014

Kelurahan Koya Barat berhasil merebut Juara Harapan I Lomba cerdas cermat Keluarga Sadar Hukum tingkat Kelurahan se-Kota Jayapura dalam rangka HUT Kota Jayapura ke 104

Pelaksanaan Lomba Cerdas Cermat Keluarga Sadar Hukum Tingkat kelurahan/kelompok se-kota Jayapura dalam rangka HUT Kota Jayapura ke 104 Tahun 2014 yang berlangsung selama dua hari (3 dan 4 Maret 2014) bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Balaikota Jayapura memberikan kesan tersendiri bagi para peserta lomba. Sebanyak 25 (duapuluhlima) peserta lomba yang merupakan utusan dari 25 Kelurahan yang berada di lima distrik Kota Jayapura begitu antusias ikut berpatisipasi dalam perlombaan tersebut. Kegiatan yang diselenggarakan berkat kerjasama Bagian Hukum Setda Kota Jayapura dengan Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua menjadi suatu momentum untuk membekali dan meningkatkan pemahaman kesadaran hukum bagi warga kota khususnya peserta yang terlibat dalam kegiatan itu.


Kelurahan Koya Barat yang merupakan salah satu kelurahan di kota Jayapura yang berada di kawasan timur (perbatasan) turut berpartisipasi dengan mengutus perwakilannya sebanyak  1 (satu) tim. Suasana perlombaan berlangsung sengit dan menegangkan karena setiap tim  tampak begitu menguasai materi lomba dengan menjawab pertanyaan - pertanyaan yang diajukan tim pembuat soal.

Tim yang berhasil masuk pada babak Final diantaranya Tim Kelurahan Koya Timur, Kelurahan Hedam, Kelurahan Trikora, Kelurhan Koya Barat dan Kelurahan Wahno. Pada akhir dari perlombaan cerdas cermat tersebut dimenangkan oleh Tim Kelurahan Koya Timur (juara I) disusul oleh Kelurahan Wahno (juara II), Kelurahan Hedam (juara III), Keluarahan Koya Barat (Juara harapan I) dan Kelurahan Trikora (Juara harapan II).

Pada acara pentupan kegiatan lomba cerdas cermat Kadarkum Makzi L. Atanay selaku Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa perlombaan tersebut merupakan salah satu media untuk mensosialisasikan produk - produk hukum pemerintah kepada warga kota jayapura, selain itu kegiatan lomba cerdas cermat kadarkum akan dijadikan program tahunan Bagian Hukum Setda Kota Jayapura sehingga kepada tim lomba yang saat ini belum beruntung agar tidak lekas kecewa dan patah semangat tapi sebaliknya terus mengasah pengetahuannya dan mempersiapkan diri lebih matang lagi dengan terus mengikuti perkembangan peraturan pemerintah yang berlaku di kota Jayapura, provinsi papua maupun ditingkat Nasional. 

Selain itu, dalam sambutan Walikota Jayapura yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Jayapura, R.D. Siahaya, SH, MM sebelum menutup secara resmi kegiatan Lomba Kadarkum berpesan agar Tim peserta lomba tidak hanya sekedar mengasah pengetahuannya saja untuk mengikuti kegiatan lomba namun terpenting dari itu adalah bagaimana kesadaran hukum dalam diterapkan, ditaati dan dilaksanakan secara nyata dalam kehidupan sehari - hari sebagai warga kota jayapura yang baik.

Untuk diketahui bahwa penyerahan Hadiah kepada Tim Pemenang Lomba Cerdas Cermat Kadarkum akan dilaksanakan pada Puncak Acara HUT Kota Jayapura ke 104 di Taman Imbi Kota Jayapura pada Hari Jumat, 7 Maret 2014.












No comments:

Post a Comment

Peta Kelurahan Koya Barat via Google Map

Contact Form

Name

Email *

Message *