Jl. Protokol Koya Barat, RT. 001/RW.004, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, email: pemkoyabarat@gmail.com, Tlp/HP +6281317252866, Kode Pos 99151.

Visi Misi dan Motto Kota Jayapura

VISI MISI KOTA JAYAPURA : "TERWUJUDNYA KOTA JAYAPURA YANG BERIMAN, MODERN, BERSATU, MANDIRI DAN SEJAHTERA BERBASIS KEARIFAN LOKAL" - "HEN TECAHI YO ONOMI TMAR NI HANASED - SATU HATI MEMBANGUN KOTA UNTUK KEMULIAAN TUHAN".

Saturday, March 1, 2014

Temu Keluarga Sadar Hukum Kota Jayapura dalam rangka HUT Kota Jayapura ke - 104 Tahun 2014

Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jayapura ke – 104 Tahun 2014 serta memberi pemahaman, pengetahuan guna membekali peserta dalam mengikuti lomba kadarkum dan meningkatkan kesadaran hukum masyarakat, Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Bagian Hukum Setda Kota Jayapura bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua menyelenggarakan Temu Sadar Hukum Kota Jayapura yang tebagi dalam 25 Kelurahan sadar hukum dan 1 Kelompok sadar Hukum Binaan PKK Kota Jayapura. Kepala Bagian Hukum Setda Kota Jayapura (Makzy Lazarus Atanay, SH) selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan yang akan diperlombakan terdiri dari 2 Perda Kota Jayapura dan 3 Undang-undang yang terdiri dari Perda Kota Jayapura Nomor 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Kebersihan, Perda Kota Jayapura Nomor 2 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan, Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga.


Dalam sambutannya Walikota Jayapura dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Kota Jayapura (R. D. Siahaya, SH. MM) menyampaikan sejalan dengan visi ke 6 Pemerintah Kota Jayapura “Meningkatkan Kualitas Hukum dan Demikrasi” serta mengembangkan kemitraan antara pemerintah Kota Jayapura dengan lembaga yang mempunyai tugas melakukan pembinaan hukum dan penegakan hukum maka langkah operasional yang telah dilakukan pemerintah Kota Jayapura adalah membentuk 10 kelurahan sadar hukum dan 1 kelompok binaan sadar hukum PKK Kota Jayapura yang telah ditetapkan berdasarkan Keputusan Walikota Jayapura Nomor 49 Tahun 2011 tentang Penetapan Kelurahan Kampung dan Kelompok PKK, binaan sadar hukum di wilayah Kota Jayapura dan Keputusan Gubernur Nomor 72 Tahun 2011 tentang Penetapan Kelurahan Kampung Sadar Hukum di wilayah Propinsi Papua. Dalam kegiatan tersebut diharapkan pada tahun-tahun mendatang Pemerintah Kota Jayapura koordinasi dengan Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, beropsesi akan memfasilitasi pembentukan kampung sadar hukum dan kelompok binaan sadar hukum seperti pada perguruan tinggi, sekolah-sekolah maupun unsur masyarakat lainnya.

Dalam kegiatan pembekalan peserta lomba kadarkum dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni pada hari senin tanggal 10 Februari 2014 s/d 11 Februari 2014. Humas Kanwil Kemenhum dan HAM Papua





 

No comments:

Post a Comment

Peta Kelurahan Koya Barat via Google Map

Contact Form

Name

Email *

Message *